Header Ads

Header ADS

17 Tahun Berkarir Di Tanah Air, Afgan Rilis Album Kedua Berbahasa Inggris

  

Afgan rupanya punya alasan khusus merilis album Sonder dengan format lagu dalam bahasa Inggris. Menurutnya, karier musiknya di Indonesia sudah berada dalam zona nyaman.

Oleh karena itu, lelaki berusia 35 tahun ini ingin karyanya oleh lingkup masyarakat internasional. Pastinya langkah Afgan kali ini adalah suatu tantangan besar.

"Aku ingin grow gitu ya, as a musician, karena kalau di Indonesia sudah zona nyaman. Aku udah nyaman banget. Ibaratnya kalau manggung, tinggal merem aja. Kalau manggung, pasti udah ketebak song list-nya," ungkap Afgan.

Afgan menjelaskan bahwa hal ini timbul dalam dirinya lantaran merasa sudah puas dengan pencapaiannya selama 17 tahun di industri musik Indonesia. Maka dari itu, ia pun mulai berfikir langkah selanjutnya untuk karir bermusik

"Aku rasa ini waktu tepat untuk karierku. Tahun ini genap 17 tahun, jadi aku harus pikir 'Next step-nya apa nih?' gitu," ujarnya.

"Menurut saya ini step yang tepat untuk saya mulai expanding market," tukasnya.

Afgan diketahui meluncurkan album mini berbahasa Inggris Sonder melalui EMPIRE pada Juni 2023 lalu. Dalam album tersebut, single “Escape” menjadi focus track, di mana Afgan berduet dengan rapper asal Korea Selatan, Jessi.

Sumber : kapanlagi.com

No comments

Powered by Blogger.